Panwascam Campaka Gelar Bimtek Pengawasan Kampanye Untuk Kesepahaman Peserta dan Penyelenggara Pemilu

- Pewarta

Sabtu, 2 Desember 2023 - 15:14 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tampak peserta pemilu mengikuti bimtek yang diselenggarakan Panwascam Campaka,Sabtu 02/12/2023 (foto : Herman/Jabarraya)

Tampak peserta pemilu mengikuti bimtek yang diselenggarakan Panwascam Campaka,Sabtu 02/12/2023 (foto : Herman/Jabarraya)

Jabarraya.com – Tahapan kampanye Pemilihan legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) sudah dilaksanakan pada tanggal 28 November lalu, semua unsur yang terlibat, baik penyelengara maupun peserta pemilu dipastikan harus memahami dan mengetahui aturan mainnya. Salah satunya Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) Campaka laksanakan Publikasi dan Dokumentasi Bimbingan Teknis Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024, yang melibatkan peserta pemilu dari masing-masing partai dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-kecamatan Campaka, di Aula Kecamatan Campaka, Sabtu (2/12).

“Hari ini tahapan kampanye sudah dimulai, dan sesuai perintah Bawaslu kabupaten Purwakarta, kami panwascam Campaka melaksanakan kegiatan Publikasi dan Dokumentasi Bimbingan Teknis Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024, dimana didalamnya melibatkan peserta dan penyelenggara pemilu untuk kegiatan ini,” ungkap Elan Jaelani, Ketua Panwascam Campaka, saat acara.

Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan, peserta pemilu dan penyelenggara memahami aturan pelaksanaan kampanye ini, agar tercipta suasana aman, damai dan tanpa ada persoalan yang berarti sehingga tujuan yang diharapkan tercapai.
“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta dan penyelenggara pemilu saling memahami apa yang menjadi tugas dan kewajibannya. Dimana masing-masing memiliki peran penting dalam mencapai terciptanya pemilu yang damai,” jelasnya.

“Dalam kegiatan ini tentunya kami menghadirkan narasumber yang memang berkompeten di bidangnya sehingga paparan yang disampaikan bisa difahami dan dimengerti oleh peserta sehingga bisa diaplikasikan dalam kegiatan pemilu tahun 2024 ini melalui pelaksanaan tahapan awal sampai pungut hitung berjalan aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat ” imbuhnya.

“Besar harapan kami dengan kegiatan ini bisa difahami apa yang disampaikan narasumber dan diaplikasikan pemilu yang damai sesuai harapan kita semua,” imbuhnya.

Sementara, Wahyudin SH, Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta menuturkan, dalam kegiatan ini diharapkan peserta pemilu memahami akan aturan yang menjadi dasar pelaksana kampanye, sehingga terjadi Pemilu yang damai sesuai dengan harapan kita.

“Peserta pemilu diharapkan memahami akan aturan kampanye melalui kegiatan Publikasi dan Dokumentasi Bimbingan Teknis Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024 ini, sehingga penyelengara maupun peserta pemilu dengan kesepahaman yang sama menjadi dasar aturan, akan menghasilkan pemilu yang aman dan damai sesuai harapan,” singkatnya.

“Silahkan simak dan difahami apa yang disampaikan pemateri secara detail untuk diterapkan saat kampanye ini. Manfaatkan waktu kampanye yang singkat ini untuk mensosialisasikan namun gunakan aturan sebagai dasar pelaksanaan kampanye agar tercipta pemilu yang adil, jujur, mandiri dan berintegritas sesuai harapan kita semua,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri dari KPU Kabupaten Purwakarta, Oyang ST Binos, secara detail menyampaikan materi terkait kampanye agar pelaksanaan kampanye yang saat ini sudah berjalan sesuai koridor yang ada, sehingga pesertanya selain penyelenggara juga peserta pemilu yakni dari perwakilan partai politik (parpol).***

Berita Terkait

Partai Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Partai Golkar: Tunggu Hasil Survei Terbaru
Menangkan Pilkada 2024, Sejumlah Pers Daerah dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua Siap Kolaborasi
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani: Kita Akan Buat Kekuasaan Prabowo Terang Benderang
Tanggapi Putusan MK, Prabowo Subianto: Terima Kasih kepada Masyarakat dan Fokus Hadapi Masa Depan
Partai Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Maju Sebagai Bakal Calon pada Pemilihan Kepala Daerah 2024
PSI Ungkap Alasan Ajukan 2 Nama Kader untuk Calon Gubernur DKI Jakarta, Salah Satunya Kaesang Pangarep
2 Menteri PDI Perjuangan Absen Saat Buka Puasa di Istana Negara, Menteri Abdullah Azwar Anas Beri Tanggapan
Survei Indikator Usai Pilpres, Ternyata Prabowo – Gibran Banyak Dipilih Perempuan dan Pemilih Non Muslim
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:05 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi Tanggapi Laporan Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ke Dewan Pengawas KPK

Jumat, 7 Juni 2024 - 14:52 WIB

Prabowo Subianto Ditugaskan Presiden Jokowi untuk Hadiri KTT Terkait Masalah Gaza di Yordania

Senin, 3 Juni 2024 - 15:30 WIB

Prabowo Subianto Beri Bantuan Sumber Air Bersih di Gunungkidul: Panen Bisa 3 Kali dari Sebelumnya 1 Kali

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:18 WIB

Ungkap Gaya Kepemimpinannya, Prabowo Subianto Sebut Dirinya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Selasa, 14 Mei 2024 - 14:58 WIB

Prabowo – Gibran Diberi Selamat dan Doa Kesuksesan Pimpin Indonesia Saat Temui Mohamed bin Zayed

Senin, 13 Mei 2024 - 10:39 WIB

Dalam Wawancara Al Jazeera, Prabowo Tegaskan Komitmen untuk Kesehjahteraan Masyarakat Adat di IKN

Minggu, 12 Mei 2024 - 00:11 WIB

UMKM Nahdliyin Dukung Afriansyah Noor Kembali Jabat Menteri

Jumat, 10 Mei 2024 - 20:30 WIB

Afriansyah Noor Dapat Gelar Adat dari LPA Lubuklinggau: Sebuah Penghormatan

Berita Terbaru