NS Aji Martono dari BNSP dalam Diskusi Sertifikasi LSP TIK Global: Menggali Potensi Ekonomi Digital dalam Industri TIK

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Anggota komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), NS Aji Martono, narasumber Diskusi Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi (LSP TIK) Global di Hotel Ibis Style, Bogor (28/5/24).

Anggota komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), NS Aji Martono, narasumber Diskusi Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi (LSP TIK) Global di Hotel Ibis Style, Bogor (28/5/24).

JABARRAYA.COM – Anggota komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), NS Aji Martono, menjadi narasumber dalam Diskusi Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi (LSP TIK) Global di Hotel Ibis Style, Bogor (28/5/24).

Acara ini menjadi sorotan penting bagi pelaku industri digital dan teknologi informasi di Indonesia, mengingat digitalisasi adalah suatu keniscayaan yang tidak dapat dihindari.

Dalam diskusi tersebut, NS Aji Martono menekankan pentingnya sertifikasi bagi profesional di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Peran pelaku industri digital sangatlah krusial dalam mendorong kemajuan TIK di Indonesia.

Sertifikasi bukan hanya tentang pengakuan kompetensi, tetapi juga tentang meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja kita di kancah global,” ujarnya.

Digitalisasi telah mengubah berbagai aspek kehidupan, mulai dari cara kita bekerja, berkomunikasi, hingga bagaimana kita mengakses informasi.

Oleh karena itu, kebutuhan akan tenaga profesional yang kompeten dan bersertifikasi di bidang TIK semakin mendesak. LSP TIK Global berperan penting dalam memastikan standar kompetensi tersebut terpenuhi.

Acara ini juga menandai pembukaan pelatihan asesor kompetensi LSP TIK Global, yang bertujuan untuk mencetak para asesor yang handal dan berkualitas.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah asesor kompetensi yang terakreditasi, sehingga proses sertifikasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

“Pelatihan asesor kompetensi ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa proses sertifikasi dilakukan oleh tenaga ahli yang berkompeten dan berintegritas tinggi,” tambah Aji Martono.

Diskusi ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari akademisi, praktisi, hingga perwakilan industri, yang semuanya memiliki kepentingan yang sama dalam memajukan sektor TIK di Indonesia.

Para peserta aktif berdiskusi mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi industri TIK, serta bagaimana sertifikasi dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme tenaga kerja di bidang ini.

Irwan, Ketua LSP TIK Global, yang seorang praktisi TIK, mengungkapkan bahwa sertifikasi memberikan banyak manfaat bagi karier profesional.

“Dengan adanya sertifikasi, para profesi dibidang TIK akan lebih percaya diri karena diakui dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai standar kompetensi.

Ini juga membuka peluang lebih besar untuk bekerja di perusahaan-perusahaan terkemuka,” katanya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen LSP TIK Global dalam mendukung perkembangan industri TIK di Indonesia.

Dengan sertifikasi yang diakui secara nasional maupun internasional, para profesional TIK diharapkan dapat berkontribusi lebih besar dalam transformasi digital yang tengah berlangsung.

Secara keseluruhan, diskusi sertifikasi bersama LSP TIK Global ini menjadi momentum penting dalam mendorong kesadaran akan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi tenaga profesional di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan demikian, Indonesia dapat semakin siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era digital yang terus berkembang.

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Harianinvestor.com dan Mediaemiten.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media ekonomi & bisnis lainnya, dapat menghubungi Rilisbisnis.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788

Berita Terkait

Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di RS Immanuel Bandung
Begini Kronologi Bus Terguling di Ciater yang Tewaskan 11 Orang Rombongan SMK Lingga Kencana Depok
Gempa Guncang Kabupaten Bandung 2 Kali, 3 Rumah, 2 Mesjid, 2 Sekolah dan 1 Puskesmas Terdampak
Dibuka Mulai 27 Agustus 2024, Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wabup Kabupaten Kuningan
Bansos di Jawa Barat pada Tahun 2020 sampai 2023 Terbesar di 7 Kabupaten, Cek Wilayahnya di Sini
Sebanyak 267 Rumah Warga Beberapa Wilayah Terdampak Bencana, Hari Ketiga Pasca Gempa Garut
Akibat Aktivitas Sesar Cugenang, Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 3,1 Landa Cianjur dan Sukabumi
3 Rumah Rusak Berat, 21 Rusak Sedang, dan 34 Rusak Ringan, Bangunan Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:05 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi Tanggapi Laporan Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ke Dewan Pengawas KPK

Jumat, 7 Juni 2024 - 14:52 WIB

Prabowo Subianto Ditugaskan Presiden Jokowi untuk Hadiri KTT Terkait Masalah Gaza di Yordania

Senin, 3 Juni 2024 - 15:30 WIB

Prabowo Subianto Beri Bantuan Sumber Air Bersih di Gunungkidul: Panen Bisa 3 Kali dari Sebelumnya 1 Kali

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:18 WIB

Ungkap Gaya Kepemimpinannya, Prabowo Subianto Sebut Dirinya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Selasa, 14 Mei 2024 - 14:58 WIB

Prabowo – Gibran Diberi Selamat dan Doa Kesuksesan Pimpin Indonesia Saat Temui Mohamed bin Zayed

Senin, 13 Mei 2024 - 10:39 WIB

Dalam Wawancara Al Jazeera, Prabowo Tegaskan Komitmen untuk Kesehjahteraan Masyarakat Adat di IKN

Minggu, 12 Mei 2024 - 00:11 WIB

UMKM Nahdliyin Dukung Afriansyah Noor Kembali Jabat Menteri

Jumat, 10 Mei 2024 - 20:30 WIB

Afriansyah Noor Dapat Gelar Adat dari LPA Lubuklinggau: Sebuah Penghormatan

Berita Terbaru