UIN Sunan Gunung Djati Bandung,Raih Juara Umum Porsi Jawara I PTKIN 2023

- Pewarta

Minggu, 12 November 2023 - 21:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNG | JABARRAYA.COM Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung ditetapkan sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah Se-Jawa Madura (Porsi Jawara) I PTKIN Tahun 2023, yang berlangsung di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember sejak 1-5 November 2023.

Ajang Dua tahun ini bertajuk “Unity in Diversity” dengan mempertandingkan 26 caba lomba. Cabang olahraga: Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Futsal, dan Voli.

Cabang Seni: MTQ, MHQ, MSQ, Kaligrafi, Film Pendek, Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, dan Da’i-Daiyah. Cabang Ilmiah: Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Debat Konstitusi, MFQ, MKTQ, MQK, Business Plan, Karya Tulis Inovasi Sosial Keagamaan, dan Karya Tulis Media Pembelajaran.

Rektor, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., didampingi Wakil Rektor III, Prof. Dr. Husnul Qodim, MA, H. Wawan Gunawan, MM,mengungkapkan rasa bersyukur atas capaian prestasi yang membanggakan kampus tercinta.

“Alhamdulillah, berkat ikhtiar, usaha, kerja keras, bimbingan dan arahan dari para official, pelatih serta doa dari civitas akademika, akhirnya duta kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung mendapatkan 20 mendali yang terdiri dari 8 emas, 7 perak dan 5 perunggu. Mudah-mudahan dengan perolehan juara umum ini semakin menjadikan kampus unggul, kompetitif dan terdepan,” tegasnya.

Raihan 8 mendali emas: 1. Lomba Pencak Silat Seni Kategori Putra; 2. Lomba Pencak Silat Seni Kategori Putri; 3. Lomba Catur Kilat Kategori Putri; 4. Lomba Kaligrafi Kategori Dekorasi; 5. Lomba Buisness Plan; 6. Lomba Musabaqoh Sarhil Qur’an; 7. Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an 10 Juz Kategori Putra; 8. Lomba Badminton Kategori Tunggal Putra.

Untuk 7 mendali perak: 1. Lomba Catur Kilat Kategori Putra; 2. Lomba Da’i Kategori Putra; 3. Lomba Da’iyah Kategori Putri; 4. Lomba Kaligrafi Kategori Lukisan; 5. Lomba Volly Kategori Putra; 6. Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an Kategori Putri; 7. Lomba Futsal Putra.

5 mendali perunggu: 1 Lomba Volly Kategori Putri; 2. Lomba Debat Bahasa Inggris; 3. Lomba Taekwondo Kategori Putra; 4. Badminton Kategori Double Putra; 5. Badminton Kategori Double Putri.

Pelaksanaan Porsi Jawara I PTKIN Tahun 2023 ini bertujuan untuk memacu keterampilan, menyatu dalam sportifitas dan persahabatan antar PTKIN se-Jawa dan Madura.

“Melalui Porsi Jawara diharapkan makin suburnya kajian keislaman dan juga kreatifitas olahraga serta seni yang dapat berguna untuk masyarakat. Kemudian pula dalam bidang olahraga dan seni diharapkan dapat memacu civitas akademika untuk menggemari olahraga dan mengembangkan budaya kreasi seni,”ujarnya.

Sebanyak 84 mahasiswa UIN SGD Bandung mengikuti Porsi Jawara I yang berasal dari Fakultas Ushuluddin 5 orang; Fakultas Syariah dan Hukum 16 orang; Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 9 orang; Fakultas Adab dan Humaniora 5 orang; Fakultas Dakwah dan Komunikasi 10 orang; Fakultas Psikologi 2 orang; Fakultas Sains dan Teknologi 2 orang; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 18 orang; serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 17 orang.

(Indra Jaya)

Berita Terkait

Lewat Gol Tunggal Egy Maulana Vikri, Timnas Raih Kemenangan Perdana di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026
Prabowo Tandatangani Kolaborasi Akademi Sepak Bola Miliknya dengan Akademi Terbaik Dunia, Aspire
Hari Jadi Persib Berubah Jadi Tanggal 5 Januari, Begini Penjelasan Hasil Riset Tim Peneliti Hari Jadi
Pemain Hingga Pelatih Sambut Baik Turnamen Sepak Bola U-17 Nusantara Open 2023, Digagas Prabowo
Arkan Fair Bekasi: Sekolah Dasar Bersaing Ketat dalam Kompetisi Futsal
Momen Akrab Prabowo Subianto Nonton Pertandingan Indonesia vs Argentina Bersama Jokowi dan Erick Thohir
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:35 WIB

Sebut Ditawari Koalisi untuk Posisi Cawagub Ridwan Kamil, Partai Gerindra Tanggapi Pernyataan PKS

Rabu, 5 Juni 2024 - 18:29 WIB

Partai Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Partai Golkar: Tunggu Hasil Survei Terbaru

Minggu, 19 Mei 2024 - 19:05 WIB

Menangkan Pilkada 2024, Sejumlah Pers Daerah dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua Siap Kolaborasi

Senin, 13 Mei 2024 - 16:02 WIB

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani: Kita Akan Buat Kekuasaan Prabowo Terang Benderang

Selasa, 23 April 2024 - 16:03 WIB

Tanggapi Putusan MK, Prabowo Subianto: Terima Kasih kepada Masyarakat dan Fokus Hadapi Masa Depan

Selasa, 9 April 2024 - 07:35 WIB

Partai Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Maju Sebagai Bakal Calon pada Pemilihan Kepala Daerah 2024

Minggu, 31 Maret 2024 - 09:52 WIB

PSI Ungkap Alasan Ajukan 2 Nama Kader untuk Calon Gubernur DKI Jakarta, Salah Satunya Kaesang Pangarep

Sabtu, 30 Maret 2024 - 07:16 WIB

2 Menteri PDI Perjuangan Absen Saat Buka Puasa di Istana Negara, Menteri Abdullah Azwar Anas Beri Tanggapan

Berita Terbaru